Dirgahayu TMII

English: Taman Mini Indonesia Indah logo
English: Taman Mini Indonesia Indah logo (Photo credit: Wikipedia)

Sabtu, 20 April ternyata adalah hari ulang tahun bagi museum terbesar di Indonesia, ulang taun nya TMII, berbekal informasi dari @plathiefus kalo bakalan mau kesana, gw ngikut aja, itung2 dah lama ga ketemu sama enjoy the crowd lah . Dan 8.30 naik motor melaju, tujuan pertama adalah terminal poris plawad tangerang, yak karena gw pikir terlalu mainstream jika naik motor dari tangerang sampe taman mini *padahal emang ga tau jalanan jakarta* hahahah. Dari terminal poris, tujuan gw berikutnya adalah pasar rebo. Ada beberapa bis yang bisa gw naikin, AgraMas yang keluar di ps. rebo (yang cikarang, rambutan, jgn yang bekasi), mayasari bakti 117 maupun 74. Pilihan gw jatuh ke agra mas yang cikarang, busnya unik, gw suka, bis jepang kayak kotak sabun, duduk pas di belakang driver dan sukses dibius hingga melek2 udah nyampe pasar rebo. Sesampai di ps. rebo, gw bisa naik angkot ke TMII, naik angkot S15 warna merah yang dari arah depok, tujuan TMII (turun di pintu masuk belakang).

Namun ternyata hari itu diluar dugaan, mungkin karena dihari yang spesial itu TMII mengenakan biaya tiket masuk, sehingga animo masyarakat jakarta dan sekitarnya ke TMII membludak, efeknya angkot yang mau gw tumpangin penuh2 mulu, yak penuh sama ibu2 dan anak2 nya tentunya😀. Touchdown TMII hampir pukul 11.30, hahah gila men hampir 3 jam, dah kayak ke bandung aja. Kondisi ramai sangat, tapi sohib gw @plathiefus udah balik😦 , heuheu.. jadi sepi deh, wkwkwk. show must go on, udah nyampe sono, gw muter2 aja, nikmati keramaian, hahahah. Ini foto-fotonya, enjoy😀

Banyak tempat-tempat menarik di TMII yang bisa kita kunjungi, diantaranya :

tugu
IMG_6590
stasiun monorail
IMG_6527
klenteng
IMG_6521
masjid

keong mas
keong mas
IMG_6517
skylift indonesia

Saking ramainya, anak-anak banyak yang digendong, ruang bergerak mereka berkurang

IMG_6568
jalanan padat
IMG_6570
tak gendong, kemana mana
IMG_6547
gendong lagi
IMG_6554
karena bertiga ga boleh, makannya berlima😀
IMG_6550
i win !!!

Selain itu tempat-tempat menarik, banyak sekali permainan-permainan yang ditemukan di area TMII ini, mulai dari yang berbayar hingga yang tidak berbayar

IMG_6540
main tarzan
IMG_6538
sirkuit spatu roda
IMG_6582
bermain layang layang
IMG_6578
main balon
IMG_6585
gaya bang
IMG_6586
aduh gatel nih😀
IMG_6567
main foto-foto an🙂

Adek kita ini juga sedang bermain loh, main sepedah😀

IMG_6584
bonus
IMG_6583
yah ketauan deh🙂

Bahkan ada yang saking kecapean bermain, sampe tidur🙂

IMG_6553
Capek main

Banyaknya yang bermain di TMII secara tidak langsung menghidupkan perekonomian daerah setempat, contohnya berikut ini

IMG_6560
pak tua penjual bolpen
IMG_6589
mas mas jualan cabe ijo
IMG_6572
ayo kerja…

Tapi sungguh disayangkan kesadaran pengunjung akan kebersihan masih kurang, masih banyak yang nyampah sembarangan

IMG_6574
nyampah sembarangan

Sore hari telah menjelang, saatnya untuk pulang, ba’da ashar, gw cabut ke tangerang, make rute yang sama dengan berangkat, dan nyampe terminal Poris sekitar 18.15, mumpung masih di kota, gw mampir ke mesjid Al A’zhom (karena belum pernah :D) solat maghrib sekaligus nunggu isya, terkagum-kagum akan megahnya bangunan masjid yang merupakan masjid terbesar di Tangerang

IMG_6596
masjid tangerang
IMG_6598
masjid al a’ zhom

Yeah, setelah transit di warteg 24jam (kayak circle K kan :p), akhirnya di kost sweet kost😀, perjalanan dilanjut ke terminal 3 menjemput kawan dari jauh. dan jalan-jalan gw tentunya masih akan berlanjut, see ya, nantikan jalan jalan selanjutnya  :D

8 thoughts on “Dirgahayu TMII

Leave a Reply

