Demi DotA

Aduh, ternyata blog gw ini masih ada ya, hahahah..udah lama ga dibuka, sampe password nya aja lupa tadi, berbekal ilmu membobol password yang dulu pernah dipelajari, akhirnya bisa masuk juga😀 *ilmu password guessing, wkwkwk.

Hello Folks, How are you today? Does life break you today? If life doesn’t break you today, don’t worry, it will try again tomorrow, ekeke,.. long weekend apakabar, hahaha sesuatu banget ya pastinya, ada yang pulang kampung, jalan-jalan, ke tempat wisata, ke tempat temen, ke tempat pacar, ke tempat mertua, hahahah buanyak tempat lah, asal jangan tempat maksiat aja😀.

So, gw kemana? hahaha,.. long weekend baru mulai hari kamis, tapi gw udah curi start duluan, selasa rabu gw cuti, mau ke bandung,😀 , wiih hebat bener yak liburannya? hahah,.. padahal gw ke bandung menyelesaikan urusan ijazah gw yang selama lebih kurang 1,5 tahun disimpenin ama kampus tercinta gw, karena gw belum lulus toefl, wkwkwk *malu2in yak*😀.  gw ambil 2 hari buat jaga2 kalo gw harus tes lagi jika skor gw belum cukup lagi :((. urusan beres, rabu langsung cabut, dan entah mengapa sampai kosan gw jadi kayak ngidam gitu, hahaha. ngidam apaan coba, yes, ngidam maen dota😀.

Dapat wangsit dari mana pokoknya gw harus main dota, akakak. Bangunin deh tu laptop dari tidur panjangnya (semenjak inet kosan mati)😦. Baru sadar ternyata laptopnya ga pernah mati, cuman stenby, gw nyalain, coba masuk xp, dan jeng jeng, hollysh*t, f*cking blue screen. rasanya tu udah kebelet pipis tapi ga ada toilet, hahaha *lebay. Emang udah lama banget sih xp nya ga dipake, ya bisa dibilang sebagai pelengkap grub saja, :p *kidding. Bolak-balik restart sama saja, coba gw main make wine di ubuntu, berhenti di tengah, trus utak-atik settingan wine nya, eh malah ga bisa masuk ubuntu nya, demm,..😦 . demiapa akhirnya gw ambil jalan pintas install ulang xp nya,. wangsitnya jelas, gw harus main dota, wkwkwk.

Gw selametin dulu data2 di xp gw terutama folder warcraft, sampe2 karena space disk gw penuh, gw hapus tu data2 hasil pengukuran TA/skripsi gw, wkwkwk entah apa yang merasuki gw malam itu. Beres, sung maen, lawan AI😦 (ga ada temen) 3-3  ahaha,gpp yang penting maen. gw make raigor, temen gw vol’jin sama phantom lancer, musuh gw tiny, levi, sama terrorblade dan kalah :(( wkwkwk. *pundung

Iseng-iseng utak-utik xp nya, nyobain deh make software MBSA

The Microsoft Baseline Security Analyzer provides a streamlined method to identify missing security updates and common security misconfigurations. MBSA 2.2 is a minor upgrade to correct minor issues and add optional catalog support.

Sebelumnya pernah coba juga, cuman dijalanin di server, buat scan kalo ada missing security update, service pack dll, software2 bawaan microsoft lah. yang versi 2.2 ini ternyata lebih ga enak, hahah, sebelumnya make yang 2.1, dari tampilan result nya ada langsung bisa download. kalo yang 2.2 nge-link ke kb terkait

mbsa result
mbsa result

Jadi kan ketauan tu, XP gw kurang apanya, kurang garam ato kurang gula, hahahha. gw download tu, dan ternyata buwanyaaak banget.

security update windows sak dabreg😀

kalo install satu-satu ya pastinya kemeng bin pegel kan yak, ngelihatnya aja udah pegel mata hahahha, belum ngeklik, belum next2 nya, belum restart nya, hahahah. Untungnya si microsoft baik hati, hahah, bisa diakalin dengan script, dan sekali restart aja kalo emang butuh restart. bisa liat disini.

Jadi pertama kali gw list dulu nih sec update itu, make, cara cepetnya make command dir ,gw pindahin dulu semuanya ke satu folder,trus gw buka command prompt, masuk ke folder sec update itu, ketik dir /B > list.txt Ke list deh tu isi folder di txt file. jangan lupa hapus line list.txt, karena dia juga akan ngikut ke list juga😀

list directory
list directory

Lepas tu, kita bikin jadi bat file supaya bisa dieksekusi. formatnya sederhana, seperti ini

@echo off
setlocal
set PATHTOFIXES=E:\hotfix%PATHTOFIXES%\Q123456_w2k_sp4_x86.exe /Z /M
%PATHTOFIXES%\Q123321_w2k_sp4_x86.exe /Z /M
%PATHTOFIXES%\Q123789_w2k_sp4_x86.exe /Z /M

jadi yang ditambahkan pertama adalah %PATHTOFIXES%\ dan /Z /M nya dibelakang, gimana caranya? kalo dulu gw diajarin temen make excel. nah berhubung gw belum install excel, make command aja yak bikinnya, simple kok, konsepnya tiap line di file list.txt ditambahin depan sama belakangnya. jadi masih di cmd yang sama dengan pas nge-list isi folder tadi. Make command (for /f  "delims=" %L in (list.txt) do @echo %PATHTOFIXES%\%L /Z /M) > newfile.txt
tinggal tambahin yang

@echo off
setlocal
set PATHTOFIXES=C:\update_winxp

lalu di save, sesuain pathtofixes nya, dan jeng jeng, tinggal double klik, dan akan jalan cendili😀. tanpa klik next, dan tanpa restart😀.

install update
install update

oh iya ini keterangan kenapa digunain /Z sama /M

Switch Description
------ ----------- 
/f Forces other programs to close at shutdown. 
/n Does not back up files for removing hotfixes. 
/z Does not restart the computer after the installation is completed. 
/q Uses quiet mode; no user interaction is required. 
/m Uses unattended Setup mode (Windows 2000). 
/u Uses unattended Setup mode (Windows XP). 
/l Lists installed hotfixes.

hadeeh, gara2 dota, malah jadi kemana-mana.ekekek. eh ga kerasa sambil ngepost, udah selesai install update nya. hihihi..Kapan-kapan sambung lagi deh, weekend nya udah kelar, selamat beraktivitas kembali🙂

 

Gambar :

http://www.enterprisenetworkingplanet.com/img/2007/08/mbsa_missingupdates.png

http://farm1.static.flickr.com/200/498216610_d86a953c72.jpg

4 thoughts on “Demi DotA

Leave a Reply

