Kunci oh Kunci

key somphil‘Kunci’ kata yang asing lagi bagi kita, gw sendiri juga ga tau kapan kunci ini mulai digunain di kehidupan manusia, yang jelas hampir kebanyakan dari kita bawa kunci saat berpergian, entah itu kunci kamar, kunci rumah, kunci gerbang, kunci motor, kunci mobil, kunci sepeda, kunci loker, kunci kandang, dan masih banyak lagi.

Gw sendiri sebenarnya punya kisah unik berkaitan dengan kunci ini. Sering kelupaan gw entah itu lupa untuk membawa (ketinggalan), ataupun lupa untuk tidak dibawa (kebawa). Aneh, padahal dulu pas kuliah ga gini-gini amat. Berikut kunci2 yang sering kelupaan yang pernah gw alami setelah lulus kuliah:

1. Kunci kamar, yap berhubung gw belum punya rumah😀 , jadi ya masih ngontrak di kamar, kalo dulu sih kadang kelupaan kebawa, padahal temen kadang pengen make kamar, makannya sekarang pasti ditinggal kunci kamarnya, tentunya di tempat rahasia yang aman :p

2. Kunci pagar kosan, kebetulan di kosan gw Ibunya peduli banget pada keamanan dan stabilitas kosan, hahah.. jadi diatas jam 23 pagar depan kosan akan digembok, dan sebenarnya setiap insan kosan masing2 sudah diberikan 1 buah kunci. Tapi gw sering banget kelupaan bawa kunci pagar ini, biasanya ketinggalan di meja, atau celana kemaren😀. Jadi ya kalo pulang dan udah dikunci pagarnya, cuman bisa nongkrong aja di depan pagar, sambil miscallin anak2 kosan kali aja masih ada yang nyala, hahahaha… *iseng bener gangguin orang tidur*

3. Kunci Sepeda, hadeeh ada apalagi dengan kunci sepeda, hahah,.. ya kadang dulu kelupaan udah turun sampe bawah (kantor gw di lantai 6) sampai parkiran, eh kunci masih di atas

Hahahah,.. itu tadi mungkin gw masih tenang2 aja, toh kalo misalnya kepaksanya bisa transit dulu di masjid, ato balik lagi nginep di kantor :)). Nah berikutnya ini lumayan krusial.

3. Kunci Rak Server, ini juga yang sering kelupaan, jadi tidak terbawa saat masuk ke datacenter, udah sempet jalan, bahkan sempet sampe depan rak baru inget kalo ga bawa kunci, wkwkwkwk =)). Kejadian sebaliknya juga sering terjadi, kunci rak server terbawa saat pulang dari kantor, bahkan sempet hampir gw bawa pulang ke solo. 2 kali lagi,. heuheu… sampe saat itu temen gw nyusulin ke stasiun :(( . Hahahah,.. gw aja takut ngebayangin tuh kunci kebawa, trus tiba2 ada trouble ga bisa solve cuman gara2 ga bisa buka rak,.. wkwkwkwk

4. Kunci Kamar Mandi Eksekutif kantor, yang ini keliatannya sepele, cuman efeknya gede juga. Jadi di deket ruangan kantor gw itu ada 2 kamar mandi , satu yang biasa, yang satu kamar mandi eksekutif. Nah kadang tu kalo malem kamar mandi biasa dikunci, karena kantor gw 24jam, dikasihlah 1 kunci kamar mamdi eksekutif tersebut. Biasa pas habis bersepeda ke kantor, gw suka mandi di situ, soalnya sepi, dan ada air hangat/dinginya😀. Nah suatu saat sempet itu kunci kebawa pulang ke kosan, sampe gw ditelpon satpam malam2, dan malam2 itu juga gw disuruh balikin, wahaha ya iyalah kalo gw balikin besok, masak orang mau ke belakang ditunda sampe besok,😀.

5. Kunci Motor, nah kalo yang ini jarang kelupaan, jarang make minjem motor soalnya, D. paling lupa balikin ke Adi (temen sebelah kamar) :)), juga pernah tuh kunci lupa naroh dimana, sampe lamaaaa banget, dan baru beberapa hari kemaren itu kunci ketemu, nyelip di sofa kosan,.. hadeeeh

Wakakak,.. sementara masih berkutat kunci2 itu yang kelupaan, kalo ada  yang kelupaan lagi nanti di update,. haysaaagh… . Gimana ya cara biar ga kelupaan me-manage kunci2 itu. Ato mungkin kunci2 itu diganti jadi password aja kali ya😀 #kode. Mungkin akan lebih mudah mengingat daripada harus mengingat untuk membawa/meninggalkan,. hahahah

Prayer: the key of the day and the lock of the night. – Thomas Fuller

6 thoughts on “Kunci oh Kunci

  1. Pingback: Lupa Password Admin SAP | somphil™

Leave a Reply

