Mesin oh Mesin …

Mungkin dari pas kecil dulu kali ya, gw suka ama mainan jenis mobil-mobilan dibanding jenis pistol2an, pedang2an, (hahahah,.. gw kalem men, ga suka kekerasan), tapi ga maen boneka-bonekaan lho ya (eh maen ga ya, lupa gw, wkwkwkwk😀 )

Mobil, identik dengan mesin, entah berapa puluh mainan gw dulu hancur, gara-gara keinginan bongkar tidak didukung oleh skil memasang kembali. Entah itu mobil tenaga mekanik, tenaga elektrik, atopun yang bertenaga suara mulut (maksa banget)😀 sukses jadi korban rasa ingin tahu , ingin ngrusak gw.

Dan benar,dari dulu hingga kini pun, gw ga mudeng tentang mesin, mesin motor, mesin mobil,mesin penenenun hujan😀 , apalagi mesin waktu doraemon, wkwkwkwk . Padahal dari dulu pengen banget bisa ngerti mesin, ngeliat orang dikolong mobil itu kereeen banget deh.

Yap apa boleh buat, bisa jadi nasi udah jadi bubur, Gw skolah ga ada basic mesin😀,  tapi tidak ada kata terlambat untuk belajar, at least kita masih bisa kasih telor, ati ampela, krupuk emping,  hahahaha…. dan disadari ato tidak, ternyata gw dituntut jadi tukang mesin sekarang, yap mesin2 blade, tape robotik, mesin2 windows, unix, VM dan kawan-kawannya. Dan ternyata menarik sekali, ga kalah serunya dengan belajar mesin mobil, motor dsb (kayak pernah belajar aja,.. wkwkwk,)

Oya, baru pengalaman pertama nih buat gw, mengang mesin *nix, Operating System nya AIX,. Yap, kebetulan ada mesin IBM P-Series yang menggunakan AIX 6.1. Mesin2 tersebut digunakan untuk back-end (database) dari aplikasi yang digunakan di tempat gw. Dan ini sangat menarik sekali untuk dipelajari. Ya, meskipun ga kesampean bisa mesin mobil/motor/industri, gw bisa belajar mesin server aja dah😀 Semoga gw bisa nulis di blog ini lagi tentang mesin😀, biar aktivitas utak-atik mesin bongkar mainan yang dulu bisa tetep berjalan.

Ini nih screnshot login di mesin AIX, ditunggu share selanjutnya ya gan😀

AIX
AIX Machine

One thought on “Mesin oh Mesin …

Leave a Reply

