Sekatenan

Yup,.. sekatenan, rasanya sudah lama sekali gw gak mendengar kata ini, ya mungkin karna di bandung ga ada, pas pulang ke solo pun mungkin juga waktunya pas ga ada event ini. Yang jelas terakhir pergi ke sekatenan ini sebelum 2011 kemaren adalah semasa gw masih kecil dulu,. hahahahh, masa SD mungkin ya😀

Pas waktu kecil itu yang bikin seneng tuh karena di sekaten ada banyak tempat bermain dan jualan mainan😀. Semacam pasar malam gitu, dan yang asyik pergi ke sekaten adalah saat malam, rasanya indah baget, gemerlap lampu2, dan tentunya ga panas

sekaten jogja 2011
sekaten jogja malam hari

Permainan di sekaten pun sangat beragam, mulai dari komidi putar, mobil senggol (red : bom-bom car), hingga rumah hantu😀 (yang sampai saat ini pun gw belum pernah memasukinya. yang pernah tu cuman ke tong setan ( yaitu seperti ember raksasa, yang didalamnya ada motor2 cros gitu, trus kemudian pengendaranya beratraksi di dalamnya muter2 dinding ember tersebut,.. keren, plus serem gan😀

carousel
komidi putar
sekaten 5
rumah hantu

 

sekaten 6
mobil senggol

 

Nah, kemaren sekitaran bulan februari, gw kebetulan pas ke jogja, dan kebetulan pula pas ada event sekaten disana (FYI : event sekaten ini ada di 2 keraton, yaitu kraton jogja ama kraton solo). Sembari pengen jalan2 di kota jogja, dan ingin bernostalgia masa kecil dulu pergi ke sekaten, makannya gw mampir deh ke alun2 kraton jogja.

Ga jauh beda dengan sekaten2 yang dulu,.. permainan masih sama, komoditas yang dijual juga ga jauh beda,.. wah nostalgia banget pokoknya, mungkin kalo temen2 dulu juga pas kecil sering main ke sekaten, pasti juga ga beda jauh ama yang sekarang kan😀

toys
mainan

yang gw suka tuh gan,…… jualan mainan, walau gak dibeliin😀

 

sekaten1
with family

 

4 thoughts on “Sekatenan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s