Akhirnya Pernah ke Kawah Putih Juga

Kawah Putih
hihihih,.. sungguh mungkin hal yang menggelikan bagi kebanyakan orang😀 . gw dah 3 tahun-an tinggal di bandung, tapi baru beberapa hari yang lalu pergi jalan-jalan ke kawah putih,.. Yup, kawah putih emang sudah ga asing lagi dengan bandung, kawah yang makin terkenal setelah dipake syuting layar lebar,apa ya tu judulnya gw lupa, “Heart” apa ya,..
Perjalanan dimulai dari gerbang ITB bandung, yah sekitar 2 jam an dari kota ditempuh menggunakan mobil, bersama teman-teman bengawan regional jakarta-bandung, wah seru banget pokoknya😀.
gerbang kawah putih
Tetapi alangkah terkejutnya kita setelah sampe disana, bahwa di depan gerbang sudah terpampang harga masuk yang,.. wuiiih,.. menurut gw sih muwahaaaalll banget, untuk 1 mobil dikenakan tarif Rp. 150.000 belum termasuk penumpang di dalamnya, keterangan disitu sih untuk konservasi pemeliharaan hutan gitu. sedangkan untuk orang nya, dikenakan Rp. 12.500 per orang,.. buseeet dah,.. mahal bener, kata temen sih dulu ga semahal itu,. emang katanya sih lagi diperbaiki pengelolaanya, jika dulu ada yang berjualan di deket kawah, sekarang warung-warung dipindah ke bawah, deket pintu gerbang, wah jadi kesusahan klo mau jajan di atas, sebaiknya bawa bekal dulu yang banyak dari bawah😀 heheheheh,….
hujan kawah putih
Ya walau saat itu kondisi rintik, dan didukung oleh tiket yang aduhai, itu tidak menghalangi kita untuk masuk,.. dengan harga tiket segitu,.. alhasil malah banyak bermunculan calo-calo tiket dimana-mana, krn temen gw kepengen masuk, soalnya sama kek gw juga blom pernah kesana, ya udah akhirnya tawar menawar dengan calo, dapet harga tu Rp. 150.000 untuk mobil termasuk 6 orang di dalamnya,.. hihii lumayan..
parkir kawah putih
Akhirnya kita masuk,.. perjalanan dari gerbang ke kawah lumayan, jalanan sepi(soalnya udah ga ada pedagang lagi) dan menanjak, cuman kata temen gw, jalannya udah agak lumayan dibandingkan yang dulu, udah halus, ga berlubang-lubang lagi😀
Hufttt… sampe deh di atas,.. langsung foto-foto😀
hunting kawah putih
kawah putih emang tempat yang bagus banget buat foto-foto,.. air putih, dan selimut kabut nya mantab banget. Jepret sana jepret sini, walau pertama bau belerang menyengat hidung, tapi lama-kelamaan mulai ga terasa😀 heheheh
mas goen di kawah putih
Blum ke bandung klo blum ke kawah putih, hahahahah,.. tapi ya mungkin gw agak kecewa juga sih dengan pengelolaan yang sekarang, tiket masuk yang lumayan mahal tersebut menjadikan obyek wisata kawah putih jadi sepi, ga serame dulu,… kemaren pas disana, banyak dijumpain wisatawan balik lagi (memilih mengunjungi tempat yang lain) padahal udah sampe di gerbang masuk kawah putih, hanya gara2 masuk yang lumayan mahal😀
loncat kawah putih
yah semoga ke depan pengelolaan wisata kawah putih menjadi lebih baik lagi dan mampu memajukan pariwisata indonesia😀

15 thoughts on “Akhirnya Pernah ke Kawah Putih Juga

  1. lasni marlinda

    keren kali ya ke kawak Putih mau donk……..
    aku jadi Pingin ke sana……Seru juga ya……..!!!!!

  2. dido

    mau nanya harga tiket masuk ke kawah putih untuk lebaran minggu depan kira-kira berapa /orangya… soalnya takut kebobolan karena saya bersama rombongan kira-kira 4bus.. tolong infonya.

  3. reza

    qta kan orang pribumi asli….masa ke tempat sendiri aja byr…apa lagi d mahalin…klo begitu percuma dong indonesia merdeka klo serba bayar….itu kan keindahan alam negeri qta sendiri????

  4. Buthlan

    barusan pagi ane ke kawah putih 3 orang bawa mobil sendiri…
    biaya masuk HTM RP 15.000 / Orang x 3 = Rp 45.000
    Tiket Jasa Llingkungan Roda 4 = Rp. 150.000
    Total Rp. 195.000

    sorenya ane ke Tangkuban Perahu
    HTM Nusantara Rp 11.000 / Orang x 3 = Rp 33.000
    Karcis Masuk Pengunjung (PNBP) Rp 2.000 / Orang x 3 = Rp 6.000
    Karcis Masuk Roda 4 (PNBP) Rp 2.000 / Kendaraan x 1 = Rp 2.000
    Jasa Wisata Kendaraan Roda Empat Rp 8.500
    Total = Rp 49.500

    emang katanya buat lingkungan…tpi edan mahal pisan sianying teh…curiga ada permainan ???
    PNBP = Penerimaan Negara Bukan Pajak

  5. Pingback: Pesona kawah putih di puncak gunung Patuha | A15G

  6. Pingback: A15G » Archive » Pesona kawah putih di puncak gunung Patuha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s