Munculin SplashImage Grub di Backtrack 4

splash image indobacktrack

Setelah install backtrack 4,. kok krasa ada yang janggal,.. oops ternyata splash image backtrack di grub nya ga keluar, jadi ga bisa keliatan seperti gambar model diatas,.. keluarnya cuman tampilan milih sederhana aja,..
iseng-iseng dapat dilakukan di /boot/grub/menu.lst
#nano /boot/grub/menu.lst
kemudian gw cari “splashimage”, klo ada, tinggal dibenerin letak gambar yang mo dijadiin splash image nya, klo ga ada bisa ditambahin😀
di tempat gw, gw tambahin
splashimage (hd0,7)/boot/grub/bt4.xpm.gz
dalam kasus ini :
(hd0,7) adalah letak backtrack gw install, diganti sesuai dengan backtrack temen-temen installnya dimana (hdX,Y)
bt4.xpm.gz adalah file splash image yang akan gw gunakan
sip😀 sekarang siap dicoba, reboot

ato mungkin ada jalan lain semisal ga ketemu2 letak install backtrack nya dimana, (hdX,Y) nya ga ketemu2, bisa make jalan ini,..:D masih di menu.lst ditambahkan
vga=0x317image=/boot/grub/bt4.xpm.gz
selamat mencoba😀

One thought on “Munculin SplashImage Grub di Backtrack 4

Leave a Reply

