enter full pathname of shell or return for /bin/sh:

stasiun bandung
stasiun bandung

wah balik dari jemput temen dari stasiun kemaren,.. ada kabar dari temen kok proxy nya ga bisa dipake bwt ngenet,.. yah emang kadang suka gitu,. jadi ceritanya gw ada di kampus dengan jaringan VPN di dalamnya,. trus kita gunain transparent proxy,.. supaya client ga perlu connect VPN,cukup server proxy nya ajah, bisa dipake bareng-bareng. tinggal ganti settingan proxy di browser saja,. sudah mampu menikmati internet😀,. nah kebetulan pagi itu lagi ga jalan,..
biasanya sih klo gitu kita restart service squidnya ato, cek koneksi VPN di servernya, putus ga,. nah pas itu pas mau di cek kok si server nih pas di reboot kok lamaaa bener,.. ga bisa di-ping,dicoba colokin monitor,.. eh ga kluar gambarnya,.. sempet copot hardisk, pindah ke kompi lain,.. bisa booting sih cuman ga sampe akhir keluar tuh pesan
enter full pathname of shell or return for /bin/sh:
apa itu ya,.. wah gw sendiri juga bingung,.. ga pernah dan belum pernah ding😀 ngoprek freeBSD,.. heheh
ya udah dengan bantuan account temen,. search aja di internet.buka mbah google, langsung ketikin pesan errornya (ini terbukti manjur pemirsa😀 ) “enter full pathname of shell or return for /bin/sh:”
wiih,.. ada banyak….salah satunya yang gara2 rc.conf nya corrupt,.. liat disini
coba2 dikit kayak langkah tadi,.. yah walaupun penyelesaian untuk kasus gw ga make cara itu,. soalnya pas ngedit rc.conf nya ternyata ga bisa,. kayaknya sih harddisnya yang bermasalah, unable to mount gitu,.ya udah trus tak coba mount juga masih sama, ga bisa juga,..
lalu tarlintas tulisan disitu(ada saran:D dari komputer)<< baek banget kompinya untuk ngetikin “fsck”
ya udah gw ketikin ajah
fsck
eh jadi kayak check disk gitu,.. trus keluar banyak pertanyaan jawabannya klo ga “y” ato “n” . gw pilih “y” ajah terus,.. ampe selese..
trus reboot dah
waaah,… beres tuh,.. dah kembali normal lagih😀

gambarnya dari : http://kafkapizechust.blogjurnalistikonlain.com/wordpress/wp-content/uploads/2008/04/stasiun-hall-bandung.jpg

makasih gan😀

2 thoughts on “enter full pathname of shell or return for /bin/sh:

  1. wah makasih gan, gw barusan mengalami hal serupa. padahal ga gw apa2in waktu terakhir ngoprek taunya muncul cem gitu.

    fsck langsung manjur😀

    iya tuh bos,.. hehehe,.. selamat deh,obatnya manjur😀 semoga ga eror lagi😀
    wkwkwkwk,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s