Mbah Google,.. oh Mbah Google

hohoho,.. siapa yang tak kenal sama Google.com , yup mesin pencari yang sangat populer di bumi untuk saat ini. Google ni dulu dikembangin ma 2 anak muda si Larry Page ama Sergey Brin,.. mau tau ga dulu gimana bentuk servernya hingga google menjadi perusahaan segede ini😀.

Ini tampilan google waktu masih di kembangin di stanford,.. webnya masih http://google.stanford.edu/ ya tampilannya kek gini kurang lebihnya

google stanford
google stanford

heheh,.. masih imut-imut banget kan,… nah ini yang katanya juga mesin produksi google pertama kali

server produksi google pertama
server produksi google pertama

credit : jurvetson (flickr)

mantab kan,.. terdiri dari beberapa motherboard dengan harddisk SCSI, berjalan dengan otak CPU nya pentium 2,. dan yang vertikal itu adalah modul2 memorinya, Sekarang tuh mesin dah di museumkan😀,.. nah ada juga foto2 komputer yang jadi mesin google saat masih di stanford,.. silahkan liyat di sini

mantab gan,..😀 hehehe ternyata pepatah ” Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit” itu sungguh bermakna juga yah,. heheheh selamat menikmati😀

One thought on “Mbah Google,.. oh Mbah Google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s