Mau mudik aja kok repot

fyuhh… mungkin itu yang terasa saat melihat dan mengetahui kondisi temen2 gw ketika mau mesen tiket kereta untuk mudik. Yah, mudik merupakan tradisi unik di negeri tercinta ini yang masih dilestarikan dan nyatanya emang enak banget untuk dilakukan. Terutama bagi kami para mahasiswa perantauan ini, entah untuk alasan kangen, alasan perbaikan gizi maupun alasan-alasan yang lainnya.

Fenomena yang terjadi adalah meledaknya permintaan tiket saat2 mudik itu, meningginya harga2 tiket serta informasi reservasi yang kurang jelas di sisi calon penumpang, termasuk gw dan temen2 gw, hahahaha😀

Beberapa hari ini kita dipusingkan dengan tata cara pemesanan tiket, pertama temen gw dateng ke stasiun, trus dapet info klo mesennya tu baru bisa 1 bulan sebelum hari keberangkatan, kemudian disaranin klo pesennya besok aja jam 7, karena loketnya baru buka jam 7. walaupun saat di stasiun itu, banyak banget antrian yang memesan tiket untu hari yang sama dengan kita,

akhirnya esoknya temen gw kembali, nyampe disono jam 7.10, dan apa yang terjadi, ternyata tiketnya udah abis, bahkan temen gw sekosan yang kebetulan juga kesono jam 6.00 pagi, katanya udah habis juga, lhoooo…..😀. Kemudian temen kosan gw tadi berniat kembali ke stasiun lagi hari berikutnya jam 3 pagi, biar dapat antrian depan, dan ternyata, gw dikabarin ma temen yang ke stasiun, mo antri jam 6, jam 3, lha wong jam 1 aja udah abis….,, hahahah😀 apa-apaan ini.

Mulai males deh gw mikirin cara balik ke kampung halaman😀, pokoknya nyampe aja deh, hahahah…. gw iseng bermain inet ajah… nemuin kek gini nih

ini pemesanan tiket online

dan yang ini, mungkin ditinjau dari sisi lain hahahah, dan keknya lebih parahan ini deh😀

tengkyu banget mas2 bwt inponya

hahahah, yah memang ironis memang, indonesia udah merdeka 63 tahun yang lalu, bahkan alat transportasi udah ditemuin beratus taun yang lalu, tapi kok balik aja kok susah,😀

hahahah……. sampai jumpa di kampung halaman yak, semoga mudik kali ini sangat menyenangkan

selamat menunaikan ibadah puasa

dab selamat idul fitri,

Leave a Reply

