intel 8088

fyuh….. musim praktikum datang lagi… wew sekarang semester 4 nih dapat praktikumya juga udah aneh-aneh gitu

nah ini salah satunya…… Mikroprocessor and Interfacing (sering disingkat mikro) kemarin modul pertama  tentang mikroprosesor bernama intel 8088

wow… mendengar namanya ajah “intel” yang notabene korporat raksasa pengasil prosessor saat ini.. wew membayangkan gimana bentuknya… ternyata cuman kayak IC yang gede gitu.. trus asiknya lagi, prosessor tersebut dirangkai layaknya dalam sebuah komputer yang ada RAM, ROM, media penyimpanan, bus, wew… cuman masih sederhana sekali.. kibotnya aja keknya masih bikinan sendiri…..bahkan layarnya masih 2 line kayak layara Hp gitu

tapi apa saja sih yang dapat dilakuin prosessor ini… ya banyak sih cuman masih dalam yang sederhana.. soalnya kemarin praktikumya juga masih sederhana sebatas, melihat, mengkopi, menghapus dari  memori,register prosessor,

wew…. prasaan praktikum kmaren ngapain yah…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s